Pantai Tirang tempat untuk "healing" wisatawan

id pantai tirang,pantai tirang semarang,wisata pantai tirang,mancing pantai tirang,lomba mancing,pariwisata kota semarang,p

Pantai Tirang tempat untuk "healing" wisatawan

Pengunjung sedang bermain air di Pantai Tirang Semarang, Minggu (20/8/2023). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Semarang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin mengajak masyarakat berwisata ke Pantai Tirang yang cocok untuk "healing" atau melepas penat dari aktivitas sehari-hari di perkotaan.

"Pantai Tirang ini satu pantai yang ada di Kota Semarang yang dapat diakses oleh publik," kata Iswar, di sela acara "Mancing Wisata Pantai Tirang" di Pantai Tirang, Semarang, Minggu.

"Mancing Wisata Pantai Tirang" diprakarsai oleh Forum Wartawan Balaikota Semarang (Forwakot) bekerja sama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tambakharjo untuk mempromosikan pariwisata setempat.

Iswar berharap Pokdarwis Tambakharjo memiliki komitmen tinggi untuk menjaga, merawat, dan mengelola Pantai Tirang yang dihiasai deretan gubuk kecil di sepanjang pinggir pantai.

"Pantai ini dibutuhkan masyarakat. Masyarakat yang tiap hari sudah penat dalam beraktivitas, mereka bisa datang. Paling tidak, di dalam kota masih ada pantai yang dapat dinikmati," katanya.

Dengan semakin banyaknya pengunjung nantinya, ia mengingatkan bahwa pengelolaan harus lebih ditingkatkan, terutama soal kebersihan pantai yang dijaga.

Apalagi, aksestabilitas ke Pantai Tirang sangat mudah dijangkau sehingga memudahkan masyarakat yang ingin menikmati suasana pesisir laut untuk berwisata.

"Masyarakat bareng-bareng datang ke Pantai Tirang. Mari jaga bersama kebersihannya. Ayo bareng-bareng 'healing' kecil-kecilan di sini," katanya.
 
Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin saat membuka kegiatan
"Mancing WIsata Pantai Tirang" Semarang, Minggu (20/8/2023). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024