Semarang kembangkan pariwisata Pantai Tirang tarik wisatawan

id pantai tirang,pantai tirang semarang,wisata pantai tirang,wisata semarang,pariwisata semarang,wali kota semarang,walikot

Semarang kembangkan pariwisata Pantai Tirang tarik wisatawan

Pengunjung sedang menikmati keindahan Pantai Tirang, Semarang, Jawa Tengah. ANTARA/Zuhdiar Laeis

Semarang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana mengembangkan pariwisata di Pantai Tirang yang terletak di Kecamatan Semarang Barat, terutama perbaikan akses masuk ke destinasi wisata tersebut.

"DED (detail engineering design) telah dibuat dan siap direalisasikan. Di sana yang jadi kendala adalah akses masuknya sulit," kata Ita, sapaan akrab Hevearita, di Semarang, Jawa Tengah, Minggu.

Dia mengakui, Pantai Tirang saat ini sudah mulai menjadi daya tarik wisata baru di Kota Semarang dan banyak yang berkunjung ke sana, sehingga nanti akan dibenahi akses jalannya.

Menurut dia, akses masuk ke Pantai Tirang hanya ada dua, yakni lewat jalan dari TNI Penerbad yang merupakan aset Lanumad dan jalan di Perumahan Graha Padma yang dikelola Pokdarwis setempat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan (pengelola, Red.) Graha Padma dan itu harus disinkronkan. Jangan sampai Pantai Tirangnya bagus, tapi wilayah deket-deket sekitarnya enggak bagus," katanya lagi.

Selain akses masuk menuju destinasi wisata Pantai Tirang, ada pula pengembangan kawasan yang akan dilakukan untuk semakin mempercantik kawasan pantai berpasir cokelat lembut itu.

Ita juga mengapresiasi kelompok sadar wisata (pokdarwis) yang telah mengubah wajah Pantai Tirang dari yang sebelumnya tak terawat menjadi salah satu destinasi unggulan di Kota Semarang.





 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024