Roberto Mancini tukangi Tmnas Arab Saudi

id roberto mancini,timnas arab saudi,arab saudi,piala asia

Roberto Mancini tukangi Tmnas Arab Saudi

Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi Yasser al-Misehal (kiri) dan pelatih baru timnas Arab Saudi Roberto Mancini (kanan) berpose untuk difoto pada konferensi pers dan penandatanganan kontrak kerja di Riyadh, Arab Saudi, Senin (28/8/2023). (AFP/FAYEZ NURELDINE)

Jakarta (ANTARA) - Roberto Mancini mengatakan ia berharap dapat memimpin Arab Saudi untuk menjuarai Piala Asia, ketika ia meneken kontrak bernilai puluhan juta dolar untuk melatih negara tersebut.

Keputusan Mancini untuk melatih timnas Arab Saudi hanya terjadi dua pekan setelah ia mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Italia.

Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City itu memegang kaus hijau bertuliskan "Mancini 2027," setelah ia meneken kontrak untuk melatih Arab Saudi sampai Piala Dunia selanjutnya.

Mancini disebut-sebut ditawari kontrak bernilai lebih dari 25 juta dolar untuk bergabung dengan Arab Saudi. Meski demikian, ia membantah bahwa keputusannya untuk hengkang dari timnas Italia adalah agar bisa melatih timnas berjuluk Elang Hijau tersebut.



"Target kami adalah berusaha untuk menjuarai Piala Asia setelah 27 tahun. Kami memiliki empat bulan. Kami memiliki pertandingan-pertandingan persahabatan. Kami memiliki dua pertandingan untuk (kualifikasi) Piala Dunia dan setelah itu kami memiliki 20 hari untuk persiapan Piala Asia," kata Mancini seperti dikutip dari AFP.

"Kami tahu bahwa ada banyak tim papan atas seperti Jepang, seperti Australia, seperti Korea (Selatan). Namun saya yakin bahwa kami akan pergi sana, dan kami akan berusaha untuk memenanginya," tambahnya.

Mancini merupakan akuisisi sosok papan atas terkini yang didatangkan Arab Saudi, setelah sejumlah pesepak bola papan atas bermigrasi ke negara Timur Tengah itu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mancini incar Piala Asia sebagai pelatih baru timnas Arab Saudi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024