Kampung Wisata Kreatif berpotensi gaet wisatawan

id Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,Disbudpar Kota Bandung,Kampung Wisata Kreatif,Arief Syaifudin

Kampung Wisata Kreatif berpotensi gaet wisatawan

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Arief Syaifudin di Bandung, Senin (28/08/2023). (ANTARA/Rubby Jovan)

Bandung (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung terus memberikan pendampingan untuk meningkatkan berbagai potensi dari delapan Kampung Wisata Kreatif (KWK) yang sudah diaktivasi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Arief Syaifudin, mengatakan hal tersebut dilakukan agar dengan potensi-potensi yang ada, KWK tersebut bisa dipromosikan menjadi wisata alternatif di Kota Bandung.

"Pendampingan berkaitan dengan tata kelola destinasi, diharapkan mereka itu nanti yang akan ikut menggerakkan potensi-potensi yang ada di KWK tersebut, sehingga KWK tersebut tentunya kedepan menjadi mempunyai daya tarik wisata,” ujar Arief di Bandung, Senin.

Arief berharap setelah adanya pendampingan dari Disbudpar terhadap pengelolaan delapan KWK yang sudah diaktivasi, yakni di kawasan Braga, Cigadung, Rajut Binong Jati, Literasi Cinambo, Cigondewah, Pasir Kunci, Gedebage dan Cibaduyut ini, bisa berdampak positif kepada kesejahteraan masyarakat setempat.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024