Kiper MU, Onana, bela timnas Kamerun

id Andre Onana,Timnas Kamerun

Kiper MU, Onana, bela timnas Kamerun

Pesepak bola Atalanta Jose Luis Palomino (kiri) mencetak gol ke gawang Inter Milan yang dijaga oleh penjaga gawang Andre Onana (kanan) dalam laga lanjutan Liga Italia, di Stadion Atleti Azzurri, Bergamo, Italia, Minggu (13/11/2022). Inter berhasil mengalahkan Atalanta 3-2. ANTARA FOTO/Reuters-Alberto Lingria/hp.

Jakarta (ANTARA) - Kiper Manchester United Andre Onana memutuskan untuk kembali membela negaranya, tim nasional Kamerun pada kualifikasi Piala Afrika 2023 Grup C ketika melawan Burundi, Rabu (13/9) pukul 02.00 WIB di Infinity Groupe Stadium.

Sebelumnya, Onana sempat memutuskan pensiun membela timnas Kamerun setelah ia terlibat perselisihan dengan pelatih Kamerun di Piala Dunia 2022 Qatar, Rigobert Song. Saat itu, namanya dicoret ketika negaranya hendak melakoni laga kedua di babak penyisihan grup, Grup G menjamu Serbia.

“Dalam beberapa bulan terakhir, saya dihadapkan pada cobaan yang ditandai dengan ketidakadilan dan manipulasi. Namun rasa cinta dan keterikatan saya yang tak tergoyahkan terhadap tanah air saya, Kamerun, tetap utuh,” tulis Onana dalam akun sosial media Twitter-nya, dilansir Selasa.

“Keinginan saya untuk mewakili negara saya tidak pernah goyah sejak masa muda saya, dan aspirasi ini tetap menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari identitas saya. Tidak ada dan siapapun yang dapat menggoyahkan keyakinan ini,” tambahnya.

Kiper yang baru didatangkan United dari Inter Milan itu mengatakan, kembalinya ia ke Kamerun adalah wujud mimpinya pada masa kecil dan juga keinginanya membantu negaranya bersinar di pentas sepak bola dunia.

“Saya menjawab panggilan negara saya dengan kepastian yang tak tergoyahkan, menyadari bahwa kembalinya saya tidak hanya untuk mewujudkan impian saya, tetapi juga untuk menanggapi ekspektasi dan dukungan masyarakat Kamerun, yang pantas mendapatkan tim nasional yang bertekad untuk bersinar,” tulis kiper 27 tahun itu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Onana kembali perkuat timnas Kamerun setelah sempat umumkan pensiun

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024