Belanda ganyang Yunani

id Timnas Belanda,Timnas Yunani,Grup B kualifikasi Euro 2024,Kualifikasi Euro 2024,Marten De Roon,Cody Gakpo,Wout Weghorst

Belanda ganyang Yunani

Ilustrasi - Sepak bola. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

Jakarta (ANTARA) - Timnas Belanda meraih kemenangan meyakinkan atas Yunani dengan skor 3-0 pada pertandingan Grup B kualifikasi Euro 2024 di Stadion Philips, Eindhoven, Jumat dini hari WIB.

Kemenangan Belanda atas Yunani pada laga ini hadir berkat gol yang dicetak oleh Marten De Roon, Cody Gakpo serta Wout Weghorst, demikian catatan UEFA.

Tambahan tiga poin ini membuat Belanda naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan enam poin dari tiga pertandingan, memiliki poin sama dengan Yunani di posisi ketiga yang sudah memainkan empat laga.

Secara statistik pada pertandingan ini Belanda sedikit lebih unggul soal penguasaan bola dengan 53 persen dan melepaskan total 11 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan ini Belanda mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui sundulan Marten De Roon yang masih menyamping dari gawang Yunani.

Belanda berhasil mencetak gol pada menit ke-17 berkat gol yang dicetak oleh De Roon sehingga skor berubah menjadi 1-0. Ini merupakan gol perdana De Roon untuk Timnas Belanda senior setelah melewati 38 pertandingan.

Pemain muda Belanda Xavi Simons unjuk kebolehan dan sempat memberikan ancaman ke gawang Yunani, namun dapat diamankan oleh kiper Odysseas Vlachodimos.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Belanda raih kemenangan meyakinkan atas Yunani 3-0