Pembangunan Waduk Cibeet-Cijurey bebaskan lahan

id Menteri PUPR, waduk cijurey, cibeet, kabupaten bogor

Pembangunan Waduk Cibeet-Cijurey bebaskan lahan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi PSN di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebutkan Program Strategis Nasional (PSN) pembangunan Waduk Cibeet dan Cijurey di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memasuki tahap pembebasan lahan.

"'Penlok' (penetapan lokasi) dari gubernur sudah ada. Tinggal pembebasan lahan nanti dilakukan tim apraisal," kata dia saat meninjau sejumlah lokasi PSN di Kabupaten Bogor didampingi Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Anggota Komisi V DPR RI dan Bupati Bogor Iwan Setiawan, Minggu.

Menurut Basuki, progres pembangunan dua bendung sebagai upaya pengendalian banjir di wilayah hilir Sungai Citarum itu, setelah tahap penetapan lokasi, kemudian persiapan pembebasan lahan.

"Masyarakat juga sudah menerima usai disosialisasi dengan baik oleh Pak Mulyadi dari Komisi V DPR RI dan Pemkab Bogor," kata Basuki.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri Basuki sebut Waduk Cibeet-Cijurey masuk tahap pembebasan lahan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024