Kapasitas pengelola layanan Karirhub-Job Virtual ditingkatkan

id Kemnaker ,Karirhub,Job Fair Virtual,Ketenagakerjaan

Kapasitas pengelola layanan Karirhub-Job Virtual ditingkatkan

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi saat membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelola Karirhub dan Job Fair Virtual bagi Dinas Ketenagakerjaan Provinsi dan Kabupaten/Kota Wilayah Bali, NTB, dan NTT melalui sambungan video, Selasa (19/9/2023). (ANTARA/HO-Kemnaker)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus meningkatkan kapasitas pengelola layanan Karirhub dan Job Fair Virtual di daerah guna menjembatani dan mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja.

Peningkatan kapasitas itu dengan mensinergikan layanan Karirhub dan Job Fair Virtual yang terintegrasi dalam sistem layanan ketenagakerjaan SIAPKerja secara optimal.

"Teknologi informasi merupakan media yang sangat berperan untuk menunjang efektivitas kinerja kita dalam mempertemukan pencari kerja dan pemberi kerja," kata Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi di Jakarta, Selasa.

Saat membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelola Karirhub dan Job Fair Virtual bagi Dinas Ketenagakerjaan Provinsi dan Kabupaten/Kota Wilayah Bali, NTB, dan NTT, melalui sambungan video, ia mengatakan penyelenggaraan pengelola layanan bagi Dinas Ketenagakerjaan Provinsi dan Kabupaten/Kota Wilayah Bali, NTB, dan NTT adalah pendekatan yang paling optimal dalam konteks kekinian.

Ia menekankan bahwa berbagai terobosan bidang ketenagakerjaan harus terus dilakukan mengingat Indonesia diperkirakan menghadapi era bonus demografi beberapa tahun ke depan.

Ia yakin jika Indonesia mampu mengelola bonus demografi tersebut, maka akan memberikan keberkahan bagi Indonesia.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemnaker tingkatkan kapasitas pengelola layanan Karirhub-Job Virtual