Pasar Tanah Abang Jakarta direvitalisasi

id Pemprov DKI ,Jakarta ,Sekda DKI ,Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang Jakarta direvitalisasi

Pedagang Tanah Abang sedang melakukan siaran langsung melalui media sosial untuk menarik pembeli di Jakarta, Jumat (22/9/2023). ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghidupkan kembali atau merevitalisasi Pasar Tanah Abang Blok G seperti halnya perbelanjaan Sarinah Thamrin untuk meningkatkan jumlah pengunjung.
 
"Sarinah juga dulu sepi. Sekarang ramai kan? Ya  nanti kita bikin inovasi yang kurang lebih seperti itu supaya pengunjung datang," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu.
 
Ia mengatakan Perumda Pasar Jaya selaku pengelola bisa menjadikan Pasar Tanah Abang sebagai kawasan pengembangan berorientasi transit (transit oriented development/ TOD) yang terintegrasi dengan simpul-simpul transportasi umum di DKI Jakarta.
 
"Kita  bikin  supaya orang-orang  tertarik dengan Tanah Abang. Di situ kan bisa dibikin kawasan TOD, nanti kalau sudah jadi pasti ramai dengan sendirinya," ucap Joko.
 
Selain itu, Joko mengatakan sebagai langkah awal revitalisasi menyasar kepada Blok G terlebih dahulu yang kini kondisinya terbengkalai.
 
Revitalisasi saat ini dalam proses pematangan desain dengan Perumda Pasar Jaya selaku pengelola.
 
"Beberapa kali kita sudah rapat, tinggal kita mematangkan aja," ucap Joko.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: DKI revitalisasi Pasar Tanah Abang untuk tingkatkan jumlah pengunjung
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024