"Loki" ajak penonton bikin kekacauan

id Serial Loki,Loki Season 2,Serial Marvel,Resensi Serial Loki

"Loki" ajak penonton bikin kekacauan

Poster Serial Loki musim kedua. ANTARA/HO-Disney+ Hotstar

Jakarta (ANTARA) -
Di dunia Marvel, Loki merupakan salah satu penjahat (villain) yang kerap memanfaatkan tipu muslihat bahkan sihir dan selalu berujung pada masalah besar sehingga ia dijuluki Dewa Pembuat Onar atau God of Mischief.
 
Setelah sempat hadir sebagai karakter antagonis utama dalam sejumlah film, seperti "Thor" (2011) dan The Avengers (2012), sang God of Mischief yang diperankan oleh Tom Hiddleston itu akhirnya memiliki serialnya sendiri yang berjudul senada dengan namanya, yakni "Loki".
 
Di musim pertamanya yang dirilis pada 2021, serial "Loki" memperkenalkan konsep Multiverse dan membawa penonton melihat kekacauan usai dua tokoh sentralnya, Loki dan Sylvie (Sophia Di Martino) menghancurkan garis waktu dan Time Variance Authority (TVA) yang mengurusi masalah percabangan waktu di dunia Marvel.
 
Tepat di episode keenam yang menutup kisah musim pertamanya, kejadian pembunuhan terhadap varian He Who Remains (Jonathan Majors) oleh Sylvie telah membuat Loki yang mencoba menghalangi perempuan itu terlempar dan kembali ke TVA. Loki akhirnya menyadari bahwa tindakan yang dia lakukan bersama Sylvie itu telah membuat sebuah kekacauan yang luar biasa. Di antaranya, tubuhnya menjadi bergerak atau berpindah-pindah di antara masa lalu, masa kini, dan masa depan.

Sekarang, usai dua tahun berlalu, serial "Loki" kembali hadir melalui musim keduanya. Melanjutkan kisah sebelumnya dari musim pertama, "Loki" musim kedua akan membawa penonton menyaksikan upaya sang dewa pembuat onar bersama sejumlah tokoh lainnya, seperti Hunter B-15 (Wunmi Mosaku), Mobius (Owen Wilson), dan rekan-rekan barunya, seperti teknisi TVA O.B. atau Ouroboros (Ke Huy Quan) membenahi kekacauan yang telah dilakukannya.
 
Dengan kondisi tersebut, Loki mencoba untuk memperingatkan Mobius dan Hunter B-15 tentang masalah besar yang akan mereka hadapi. Namun, Loki justru tidak dikenali oleh Mobius dan Hunter B-15, bahkan dianggap sebagai penyusup.
 
Dalam dua episode pertamanya yang ditayangkan di Premiere Night Marvel Studios "Loki" Season Kedua di Jakarta, Selasa (3/10), penonton yang hadir pada kesempatan tersebut dapat melihat kelanjutan perjalanan Loki mencari tahu tentang apa yang sebenarnya terjadi. Ia menggali jawaban tentang keanehan yang tengah dihadapinya, yaitu berpindah-pindah dari masa lalu, masa kini, dan masa depan dari orang-orang yang dia temui.
 
Dalam dua episode pertamanya itu, penonton dibawa untuk menemui sosok Loki yang baru, penonton dibawa untuk melihat sisi lain dari Loki. Perkembangan karakter Loki tersebut dapat dikatakan menjadi daya pikat utama yang ada di musim kedua serial itu.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menyelami sisi lain God of Mischief dalam serial "Loki" musim kedua
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024