Bupati Sleman meminta pegiat pendidikan kembangkan minat bakat anak

id Pengembangan bakat-minat anak,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,SDN Percobaan Depok ,Sleman

Bupati Sleman meminta pegiat pendidikan kembangkan minat bakat anak

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meninjau hasil karya siswa pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 SD Negeri Percobaan 2 Depok, Selasa (10/10/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo meminta setiap pegiat pendidikan untuk dapat memberikan kesempatan bagi setiap anak mengembangkan minat bakat dan talentanya untuk menjawab tantangan pendidikan.

"Untuk menyukseskan tantangan itu diperlukan kolaborasi semua pihak, baik pendidik, orang tua, dan masyarakat," kata Kustini saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 SD Negeri Percobaan 2 Depok, Sleman, Selasa.

Menurut dia, dengan kolaborasi tersebut diharapkan dapat mendorong putra-putri untuk berkegiatan positif dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

"Anak-anak kita harus terus dimotivasi untuk menimba ilmu dan mendapatkan berbagai pengalaman untuk mendukung keterampilan dan kemampuan dalam persaingan global saat ini," katanya.

Bupati Sleman juga mengapresiasi pelaksanaan pentas seni dan bazar UMKM dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Menurut dia, inisiatif tersebut dapat menjadi media untuk menghadapi tantangan pendidikan di era 5.0 yang mencakup aspek perubahan pola pikir, perubahan cara belajar, dan perubahan cara bertindak untuk mengembangkan kreativitas.

Ketua pelaksana HUT ke-60 SD Negeri Percobaan 2 Depok Sutrisno mengatakan peringatan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Tak hanya untuk siswa siswi, namun pada tahun ini pihak sekolah juga melibatkan orang tua murid untuk ikut berpartisipasi.

"Rangkaian kegiatan, di antaranya jalan sehat ceria, bakti sosial, dan seminar antikekerasan seksual dan pendidikan seks bagi siswa kelas 4 hingga 6. Selain itu, juga terdapat seminar parenting, donor darah, pameran literasi hingga pameran hasil karya," katanya.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga SD Negeri Percobaan 2 Depok, dan menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024