Keluarga dan pengikut Gus Dur diharapkan dukung Ganjar

id PDIP,Said Abdullah,Gus Dur,Ganjar Pranowo,Gusdurian,Pilpres 2024

Keluarga dan pengikut Gus Dur diharapkan dukung Ganjar

Ketua Banggar DPR Said Abdullah memberikan pemaparan dalam Rapat Kerja Banggar DPR bersama Pemerintah yang dipantau secara daring di Jakarta, Selasa (19/9/2023). (ANTARA/Imamatul Silfia)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah berharap keluarga dan pengikut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya kira Mas Ganjar Pranowo, calon presiden kami dari PDI Perjuangan sangat menjunjung tinggi politik nilai, bukan politik tawar menawar kursi kekuasaan," kata Said dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Hal ini sesuai dengan perjuangan Gus Dur dan para Gusdurian yang tidak berpolitik demi nilai tawar posisi kekuasaan. Adapun mereka dalam berpolitik memperjuangkan nilai-nilai Islam dan kemanusiaan sebagaimana yang diperjuangkan oleh Gus Dur.

"Saya kira nilai-nilai itulah yang akan menjadi preferensi keluarga Gus Dur dan Gusdurian dalam menentukan langkah politik elektoralnya pada pemilu 2024 nanti," ujarnya.

Untuk itu, Ganjar Pranowo diyakini menjadi preferensi politik yang paling tepat untuk nilai-nilai yang diperjuangkan Presiden Keempat RI tersebut.

Pasalnya, sambung Said, Ganjar pasti memegang teguh jalan politik kemanusiaan, meletakkan agenda memperkokoh toleransi dan pluralitas dalam beragama dan berkeyakinan sebagai kebijakannya ke depan yang tidak bisa ditawar dengan apa pun.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Said Abdullah harap keluarga-pengikut Gus Dur dukung Ganjar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024