Toyota pamerkan Rangga Concept

id toyota rangga concept,rangga concept,japan mobility show 2023,toyota rangga,pick up toyota,toyota

Toyota pamerkan Rangga Concept

Toyota Rangga Concept pad ajang IMX 2023 (ANTARA/Ho/Toyota Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan memberi kejutan pada salah satu pagelaran otomotif terbesar dunia, Japan Mobility Show (JMS) 2023 (sebelumnya Tokyo Motor Show), di Tokyo, Jepang, dengan memamerkan mobil Rangga Concept.

Tidak hanya berupa coretan gambar 3D atau clay model, kendaraan prototipe yang namanya diambil dari bahasa Jawa itu akan berbentuk fisik dan disulap menjadi sebuah kafe yang bernama Rangga Concept Mobile Café.

“Sehingga, pengunjung JMS 2023 dari seluruh dunia dapat melihat gambaran paling real dari kendaraan niaga masa depan Toyota Indonesia. Audiens dapat mengetahui secara langsung bentuk konversinya, sekaligus aplikasinya sebagai mobil niaga dengan kearifan lokal Indonesia yang kuat,” ujar PT TAM pada keterangan resmi di Jakarta, Kamis (12/10).
 

Penampilan Rangga Concept pada pameran yang digelar 26 Oktober hingga 5 November 2023 itu diharapkan menjadi inspirasi bagi pengusaha mancanegara yang berminat memanfaatkan jasanya dan membuka peluang ekspor di masa datang, khususnya di negara Asia dengan demografi dan karakter masyarakat yang mirip Indonesia.

Toyota Rangga Concept pertama kali dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) edisi ke-30 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Agustus lalu, sebagai jawaban atas meningkatnya kebutuhan mobilitas di sektor komersial.

Commercial concept car pertama di Indonesia itu dirancang untuk mengembalikan warisan Kijang Pick Up, serta yang terpenting untuk memberikan peran lebih besar dalam mendukung kegiatan usaha pelanggan dan menggerakkan roda perekonomian negara.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Toyota bawa Rangga Concept ke Japan Mobility Show 2023

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024