Jonatan Christie berforma memuaskan di French Open 2023

id irwansyah,pelatih tunggal putra,pelatnas pbsi,jonatan christie,anthony sinisuka ginting,French

Jonatan Christie berforma memuaskan di French Open 2023

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat melawan pebulutangkis Jepang Kodai Naraoka pada pertandingan babak perempat final French Open 2023 (27/10/2023). ANTARA/HO-PBSI/pri. (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI Irwansyah, mengatakan bahwa performa Jonatan Christie di French Open 2023 sangat memuaskan karena berhasil keluar sebagai juara pada turnamen yang berlangsung di Rennes, Prancis, Minggu.

Menurut Irwansyah, pencapaian Jonatan menjadi sebuah peningkatan positif dari tunggal putra peringkat ke-6 dunia itu, karena akhirnya bisa pecah telur menjuarai turnamen dengan level BWF Super 750 untuk pertama kalinya.

"Alhamdulillah Jonatan bisa juara di French Open 2023. Dari keseluruhannya hasilnya sangat memuaskan," tutur Irwansyah melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Senin.

Ia berharap setelah kesuksesan tersebut, Jonatan bisa semakin konsisten dan kembali mendulang berbagai gelar dari turnamen-turnamen lainnya.

"Jonatan juga saya berharap dari hasil juara di sini, semoga lebih konsisten terus di setiap kejuaraan dan semoga kepercayaan dirinya lebih naik lagi," imbuh Irwansyah.

Irwansyah juga menyoroti performa tunggal putra Indonesia lainnya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang terhenti pada babak delapan besar. Ia menilai faktor fisik menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh Ginting sekembalinya ke Tanah Air.

Namun dari kualitas permainan, Ginting mendapat penilaian positif dari sang pelatih.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih: performa Jonatan di French Open sangat memuaskan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024