Liga 1: Barito seri kontra Persita Tangerang

id Barito Putera,Persita Tangerang,Liga 1 Indonesia,Eksel Runtukahu,Ramiro Fergonzi,Rifky Dwi,Mike Ott,PSIS Semarang,Perseb

Liga 1: Barito seri kontra Persita Tangerang

Arsip - Pesepak bola Barito Putera Carlos Alberto Olaivar Martinez De Murga (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persita Tangerang Sin Yeong Bae (kanan) dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (2/7/2023). Barito Putera mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S./tom.

Jakarta (ANTARA) - Gol larut dari Eksel Runtukahu membawa Barito Putera mencuri satu poin dari kandang Persita Tangerang usai kedua tim bermain imbang 2-2 pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu.
 
Pada pertandingan ini Persita Tangerang sempat unggul terlebih dahulu lewat Ramiro Fergonzi dan Rifki Dwi, sedangkan Barito Putera menyamakan kedudukan berkat gol Mike Ott serta Eksel, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Hasil imbang ini membuat Barito Putera naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 25 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Persita Tangerang masih tertahan di posisi 15 dengan 19 poin.
 
Secara statistik Barito Putera mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola serta melepaskan 17 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.
 
Pertandingan pada babak pertama berjalan disertai guyuran hujan deras yang menyebabkan genangan air di beberapa sudut lapangan, sehingga pergerakan bola dari kedua tim tidak begitu lancar sehingga strategi dari kedua pelatih tak berjalan dengan sesuai.
 
Meski begitu, Persita dapat mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 35 lewat gol yang dicetak oleh Ramiro Fergonzi memanfaatkan umpan dari Ezequiel Vidal sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol larut Eksel bawa Barito curi satu poin dari kandang Persita