Terinspirasi Ganjar Pranowo, Srikandi Ganjar adakan senam zumba

id srikandi ganjar,senam zumba

Terinspirasi Ganjar Pranowo, Srikandi Ganjar adakan senam zumba

Sukarelawan Srikandi Ganjar menggelar pelatihan senam zumba bareng para milenial (ANTARA/HO-SGD)

Yogyakarta (ANTARA) - Sukarelawan Srikandi Ganjar kembali melakukan kegiatan bermanfaat kepada para milenial di Yogyakarta, yang terbaru mereka menggelar pelatihan senam zumba bareng para milenial.

Senam zumba itu dilaksanakan di DM GYM, Jalan Suryodiningratan Nomor 39, Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY Herawati mengatakan kegiatan ini dilakukan karena terinspirasi sosok Ganjar Pranowo yang terus mendorong masyarakat memiliki pola hidup sehat dengan berolahraga.

"Pak Ganjar selalu rutin berolahraga. Beliau juga mengajak masyarakat melakukan kegiatan hidup sehat. Karena itu kami mengajak perempuan berolahraga, salah satunya senam zumba ini," kata dia dalam siaran persnya, Senin.

Kegiatan yang diikuti oleh perempuan milenial ini mendapatkan antusiasme yang tinggi. 

Banyak perempuan milenial mengikuti olahraga ini karena zumba salah satu olahraga populer di wilayahnya.

"Kegiatan berlangsung sangat seru dan para peserta juga sangat antusias dalam kegiatan ini. Manfaat dari kegiatan ini yaitu membakar kalori dan meningkatkan kepercayaan diri," ujar dia.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga sebagai momentum memperkenalkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada para peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Dewi, salah satu peserta yang mengikuti acara tersebut mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat. 

Selain memiliki tubuh yang sehat, kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi antara relawan Srikandi Ganjar dan para peserta.

"Saya senang sekali mengikuti olahraga zumba ini. Selain bikin badan saya sehat, saya juga mengenal banyak teman-teman baru," kata Dewi usai mengikuti kegiatan ini.