Soal pencopotan baliho di Sumut, ini respons TPN Ganjar-Mahfud MD

id TPN Ganjar-Mahfud,Todung Mulya Lubis,Baliho di Sumut

Soal pencopotan baliho di Sumut, ini respons TPN Ganjar-Mahfud MD

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo (kiri) berbincang dengan bakal calon wakil presiden Mahfud MD (kanan) saat pertemuan dengan pekerja kreatif di Jakarta, Senin (23/10/2023). Dalam pertemuan dengan pekerja kreatif yang terdiri dari musisi, sineas, budayawan dan komedian tersebut Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diharapkan dapat menghidupkan kembali Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud buka suara terkait pencopotan baliho bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis menyayangkan tindakan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat.

"Kami sangat kesal dan marah, begitu banyak kejadian yang mencederai proses demokrasi," kata Todung dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Menurutnya, dalam masa pemilu wajar apabila baliho pasangan bakal capres dan wapres ada di mana-mana. Namun, dia merasa hanya baliho pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. yang diturunkan.



Untuk itu, Todung mengajak semua elemen bangsa berjuang menjaga integritas Pemilu dan Pilpres 2024. Adapun pihaknya akan meluncurkan pos pengaduan dan mengundang semua pihak untuk melapor ke 'call center' netralitas aparat negara dalam waktu dekat.

"Kita harus terus menerus berteriak soal netralitas aparat," ujarnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TPN Ganjar-Mahfud buka suara soal pencopotan baliho di Sumut
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024