Jadi peluang usaha, Srikandi Ganjar gelar pelatihan pembuatan sandwich goreng bareng milenial

id srikandi ganjar

Jadi peluang usaha, Srikandi Ganjar gelar pelatihan pembuatan sandwich goreng bareng milenial

Sukarelawan Srikandi Ganjar menggelar pelatihan pembuatan sandwich goreng bareng milenial (ANTARA/HO-SG)

Yogyakarta (ANTARA) - Sukarelawan Srikandi Ganjar memiliki cara menarik untuk bisa memberdayakan kepada para milenial yang berada di Yogyakarta, salah satunya dengan mengadakan workshop pelatihan pembuatan sandwich goreng bareng perempuan milenial yang digelar di Kopi Juang, Jalan Melati Wetan Nomor 11, Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Yogyakarta Herawati mengatakan pelatihan ini untuk memberikan bekal kepada para milenial agar lebih kreatif dalam membuat makanan.

Sebab, jika para peserta sudah mahir dalam membuat makanan ringan seperti sandwich ini bisa membuka peluang usaha sendiri.

"Kami mengajarkan mereka cara membuat sandwich goreng yang memiliki rasa enak. Soalnya makanan ini sangat diminati oleh masyarakat luas untuk sarapan pagi. Sehingga bisa menjadi ide bisnis ke depannya," tutur Herawati dalam siaran persnya.

Dia berharap setelah kegiatan ini para milenial bisa melakukannya camilan ringan ini di rumah. Tujuannya agar mereka terbiasa untuk membuat makanan ringan ini.

Pelatihan yang diikuti oleh perempuan milenial itu berlangsung sangat seru. Para peserta diajarkan tata cara pembuatan makanan ini. Kemudian mempraktikkannya langsung dengan narasumber profesional.

"Alhamdulillah, pelatihan ini berlangsung menarik dan seru," tuturnya.

Di sela kegiatan, Herawati juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden kepada para peserta.

Salah satu peserta, Nurul Intan mengaku senang dengan kegiatan yang diadakan oleh Srikandi Ganjar. 

Sebab, dia mendapatkan ilmu dari pelatihan tersebut. Dia berharap dapat terus mengikuti kegiatan bermanfaat yang diadakan Srikandi Ganjar.

"Alhamdulillah seru banget pelatihannya. Ini kegiata yang sangat bermanfaat buat saya dan teman-teman yang. Saya jadi tahu cara membuat sandwitch goreng yang memiliki rasa enak," katanya.