Prabowo sebut rakyat butuh pemimpin rukun

id Prabowo Gibran,Capres Prabowo,Pilpres 2024,DKI Jakarta

Prabowo sebut rakyat butuh pemimpin rukun

Calon Presiden RI Prabowo Subianto (tengah) berfoto bersama para relawan Matahari Pagi di Jakarta, Sabtu (18/11/2023). (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengatakan bahwa rakyat Indonesia membutuhkan pemimpin yang mampu menciptakan kerukunan, kedamaian, dan keselarasan dalam menjaga stabilitas serta menciptakan kemajuan bangsa.

“Rakyat kita butuh pemimpin rukun,” kata Prabowo saat orasi kebangsaan dalam acara Deklarasi Dukungan Matahari Pagi kepada pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Sabtu.

Prabowo menekankan bahwa pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 terdapat tiga pasangan calon yang akan bersaing. Namun menurut dia, dalam esensi yang lebih mendalam, keputusan akhir terletak pada pilihan yang dibuat oleh rakyat Indonesia.

"Kita sekarang bertanding ada tiga paslon, monggo biar rakyat yang memilih siapa yang mereka kehendaki,” ujarnya.

Menurut dia, kewenangan untuk memilih pemimpin negara ada pada masyarakat, yaitu masing-masing individu memiliki hak dan kebebasan untuk menentukan siapa yang akan mewakili, mengemban, dan menggerakkan arah masa depan negara sesuai dengan aspirasi dan keinginan rakyat.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo: Rakyat butuh pemimpin yang rukun
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024