SKI: Bunyi kentongan bambu pertanda dukungan AMIN solid

id Pilpres, Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, pilpres, pemilu

SKI: Bunyi kentongan bambu pertanda dukungan AMIN solid

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). (ANTARA/Vicki Febrianto)

Purwakarta (ANTARA) - Organisasi pendukung Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (AMIN), Sekretariat Kolaborasi Indonesia, mengidentifikasi titik pendukung solid AMIN di berbagai desa wilayah Jawa Barat melalui kentongan bambu.

Wasekjen Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI), Solihin Nurodin, di Purwakarta, Rabu, menyebutkan, penggalangan jaringan saksi dan penggerak pemenangan AMIN sudah tersebar di berbagai desa, khususnya di wilayah Jawa Barat.

“Setiap titik yang sudah terbangun jaringan saksi dan penggerak akan membunyikan kentongan bambu dengan ketukan nada 5-7,” katanya.

Solihin mengatakan, ketukan kentongan bambu berirama 5-7 memiliki makna mengingatkan pada kemenangan Anies Baswedan saat Pilkada DKI Jakarta pada 2017 yang mengantarkannya menjadi gubernur DKI Jakarta.

“Ini menjadi penyemangat di desa-desa untuk terus bekerja demi kemenangan AMIN,” katanya. 

Terkait kondisi di Jawa Barat khususnya Tasikmalaya, ia mengatakan gerakan rakyat pro perubahan sudah mulai bersatu, berbagai elemen pendukung sudah melakukan kerja pembasisan bersama.

Menurut dia, dengan adanya bunyi kentongan berirama 5-7 ini maka silent voters yang mendukung pasangan AMIN dapat mengetahui bahwa mereka tidak sendiri.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024