Pembalap Mario Aji "ngaspal" terakhir di Moto3

id motogp valencia,mario suryo aji,moto3 valencia,motogp 2023,moto3 2023

Pembalap Mario Aji "ngaspal" terakhir di Moto3

Arsip foto - Pembalap Honda Team Asia Mario Suryo Aji membawa bendera merah putih seusai balapan Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu/YU)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap motor Indonesia Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) mengatakan ingin menikmati momen balapan terakhirnya di kelas balap Moto3 sebelum ia naik ke kelas Moto2 musim depan.

Balapan Moto3 terakhir Mario adalah Moto3 Valencia yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, akhir pekan ini, yang juga sekaligus Grand Prix penutup untuk MotoGP musim ini.

“Saya tidak mempunyai target khusus untuk Valencia. Saya ingin menikmati balapan terakhir saya di Moto3,” kata Mario, dikutip dari keterangan resmi Honda Team Asia, Kamis.

Meskipun ini merupakan akhir dari perjalanannya di kelas Moto3, pembalap muda asal Jawa Timur itu mengatakan dirinya akan tetap memberikan kemampuan terbaiknya pada balapan terakhir tahun ini di Valencia.

“Tentu saja, saya dan tim akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik sebelum menyelesaikan periode (Moto3) di karier olahraga saya ini,” ujar Mario.

Di sisi lain, rekan satu tim Mario yakni Taiyo Furusato, mengatakan Valencia merupakan trek yang cukup menantang baginya, mengingat ia baru pernah balapan sebanyak dua kali di sirkuit ikonis ini.

“Tahun lalu, saya kesulitan mendapatkan waktu putaran yang bagus. Namun pada balapan sebelumnya, saya merasakan sensasi yang baik di atas motornya, dan saya juga sudah kompetitif di banyak sirkuit,” kata Furusato.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mario Aji ingin nikmati momen balapan terakhir di kelas Moto3

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024