Liga 1: Persib ganyang Dewa United

id Ciro Alves,Persib Bandung,Dewa United,Liga 1 Indonesia,David Da Silva,Risto Mitrevski,PSM Makassar,Persik Kediri

Liga 1: Persib ganyang Dewa United

Pesepak bola Persib Bandung Ciro Alves (kiri) berusaha mengoper bola saat dihadang pesepak bola Bali United Ricky Fajrin (kanan) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/8/2023). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/hp. (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)

Jakarta (ANTARA) - Hat-trick dari Ciro Alves turut mewarnai kemenangan 5-1 Persib Bandung atas Dewa United pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu.

Melengkapi trigol Alves, dua gol lainnya dari Persib Bandung lahir dari sesama pemain Brazil, David Da Silva, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan itu membuat Persib Bandung naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 38 poin dari 20 pertandingan, sedangkan Dewa United masih tertahan di posisi 11 dengan 25 poin.

Pada awal babak pertama Dewa United mengambil inisiatif menyerang, namun satu peluang dari umpan silang Rangga Muslim tak dapat dimaksimalkan Alex Martins.

Digempur serangan tim tuan rumah, Persib Bandung justru mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-5.

Berawal dari pergerakan David Da Silva yang memberikan umpan kepada Ciro Alves yang selanjutnya dapat membobol gawang Dewa United sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol, Persib Bandung semakin percaya diri melakukan permainan dan mampu mencetak gol kedua pada menit 31 setelah tendangan dari luar kotak penalti Alves membobol gawang Sonny Stevens.

Pada sisa waktu babak pertama, Dewa United terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya, namun hingga turun minum skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung sukses menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol David Da Silva setelah menerima umpan Ciro Alves pada menit 48.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 'Hat-trick' Ciro Alves warnai kemenangan 5-1 Persib atas Dewa United