Anies janji bangun TPI nelayan

id Pilpres 2024, pemilu 2024, kampanye Anies, politik, AMIN

Anies janji bangun TPI nelayan

Calon Presiden RI Anies Baswedan saat menemui nelayan di Kampung Nelayan Pantai Kualu, Bengkulu, Rabu (6/12/2023). ANTARA/Hendri Sukma Indrawan

Bengkulu (ANTARA) - Calon Presiden RI Anies Baswedan menjanjikan tempat pengolahan ikan kepada nelayan agar bisa menstabilkan dan menaikkan pendapatan nelayan.
 
Anies menyampaikan hal itu setelah bertemu dan berdialog dengan nelayan di Kampung Nelayan Pantai Kualu, Bengkulu, Rabu sore.
 
"Saya bertemu dengan nelayan di pantai pasar, lalu mendengar apa yang menjadi permasalahan mereka. Sejumlah nelayan menyampaikan bahwa ada kebutuhan untuk tempat pengolahan ikan," ujarnya.
 
Menurut Anies, tidak adanya tempat pengolahan ikan akan membuat ikan tidak akan tahan lama. Begitu tahan lama, harganya langsung turun. Begitu turun, pendapatan nelayan akan berkurang.
 
Anies mengemukakan bahwa permasalahan tersebut sudah berlangsung lama. Oleh karena itu, dia bersama pasangannya, Muhaimin Iskandar, telah berkomitmen secara khusus dalam visi dan misi mereka untuk memajukan serta menyejahterakan nelayan dan wilayah pesisir.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies berjanji bangun tempat pengolahan ikan untuk nelayan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024