Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, stok elpiji-BBM aman

id Menteri ESDM,Arifin Tasrif,stok BBM,LPG 3 kg

Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, stok elpiji-BBM aman

Menteri ESDM Arifin Tasrif di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (11/12/2023). (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA) - Menteri ESDM Arifin Tasrif memastikan ketersediaan Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 kg dan BBM aman menjelang momentum konsumsi tinggi saat menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Stoknya banyak, stok (gas 3kg) cukup. Sekarang juga di atas 400.000 ton cukup untuk 17 hari lebih,” kata Arifin di Jakarta, Senin.

Selain itu, kata Arifin, stok Bahan Bakar Minyak (BBM) juga aman. Kementerian ESDM, ujar dia, akan mengantisipasi antrean BBM, terutama solar, menjelang Natal dan Tahun Baru.

“BBM aman, kami mengantisipasi antrean solar terutama yang harus kita atur,” kata dia.

Sebelumnya, PT Pertamina Patra Niaga menjamin kesiapan fasilitas dan layanan energi untuk masyarakat menjelang perayaan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra dalam keterangannya, Senin, mengatakan Pertamina Patra Niaga berperan untuk memberikan pelayanan terbaik dan mengantisipasi hal-hal tak terduga terkait pergerakan masyarakat selama masa libur Natal dan Tahun Baru ini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri ESDM pastikan stok LPG-BBM aman jelang Natal dan Tahun Baru
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024