Cak Imin:: Yang kaya dilarang hambat orang miskin jadi kaya

id Pemilu 2024, Muhaimin Iskandar, muhaimin Tangerang, orang kaya, orang miskin

Cak Imin:: Yang kaya dilarang hambat orang miskin jadi kaya

Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar usai menghadiri Peresmian Markas KAM1 di Tangerang, Banten, Rabu (27/12/2023). ANTARA/HO-Timnas AMIN

Tangerang (ANTARA) - Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar mengatakan orang kaya nantinya tidak boleh menghambat orang-orang yang tergolong miskin untuk bisa menjadi kaya ketika dirinya terpilih.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengatakan hal tersebut merupakan poin dari salah satu visinya terkait dengan keadilan, pemerataan, dan kesetaraan. Maka dari itu, dia pun berencana memperbaiki sistem yang tidak adil menjadi adil.

"Pemerintah harus membuat aturan yang adil, tidak menguntungkan segelintir orang," kata Muhaimin dalam kegiatan Peresmian Markas KAM1 di Tangerang, Banten, Rabu.

Cak Imin menyebutkan salah satu hal yang disoroti untuk menciptakan keadilan, di antaranya soal petani dan nelayan. Pemerintah harus menjamin pupuk tersedia untuk petani dan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar mudah didapat bagi nelayan kurang mampu.

"Petani kita yang punya jasa menyediakan makan kita itu mengeluh, berproduksi tidak bisa baik karena tidak ada pupuk. Ini harus diubah," kata Muhaimin.

Selain itu, dia juga berjanji akan mengatasi permasalahan pengangguran dengan mengalokasikan 5 persen APBN untuk menopang generasi muda yang mau berbisnis.

"Kalau yang muda-muda kaya, insyaallah keluarga juga kaya," kata Ketua Umum PKB tersebut.


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Muhaimin: Yang kaya tak boleh hambat orang miskin jadi kaya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024