Performa ganda putra disorot pelatih

id Aryono miranat,fajar/rian,leo/daniel,bagas/fikri,malaysia open 2024,india open 2024,indonesia masters 2024,pbsi

Performa ganda putra disorot pelatih

Foto arsip - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya asal Korea Selatan Seo Seungjae dan Kang Minhyuk dalam babak perempat final beregu Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023).. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih ganda putra Indonesia Aryono Miranat menyoroti performa para anak asuhnya pada dua turnamen bulu tangkis pembuka di tahun 2024, yakni Malaysia Open dan India Open, yang sudah bergulir selama dua pekan terakhir ini.

Untuk pasangan ganda putra unggulan pertama Indonesia saat ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Aryono menilai penampilan mereka yang hanya bisa menembus babak delapan besar kurang memuaskan dan banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

“Terutama me-cover permainan di depan net supaya bisa tetap bermain menyerang. Pola bertahan juga masih belum rapat. Unforced error juga harus dikurangi terutama servis atau pengembalian servis,” kata Aryono, dikutip dari keterangan PP PBSI di Jakarta, Minggu.

“Selanjutnya adalah fighting spirit harus keluar dari diri sendiri, saat tertekan harus cepat bisa kembali melawan atau saat unggul harus tetap fokus,” ujarnya.
 

Lebih lanjut, ada pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang tumbang dari babak awal Malaysia Open dan India Open 2024. Ketenangan adalah salah satu hal yang paling ia tekankan agar juara All England 2022 itu bisa kembali dalam performa terbaik.

“Bagas/Fikri kalah di babak awal lawan pemain unggulan dari India dan Denmark, pembenahan di sektor permainan depan net dan ketenangan dalam bermain harus terus dibenahi, sehingga unforced error bisa dikurangi,” kata Aryono.
 


.com dengan judul: Pelatih soroti performa ganda putra di dua turnamen pembuka 2024

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024