Dongkrak tingkat hunian, ITDC terima reservasi agenda MICE

id Wisata Nusa Dua, wisata MICE, pariwisata Bali

Dongkrak tingkat hunian, ITDC terima reservasi agenda MICE

Wisatawan mengamati peta di kawasan wisata di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (22/1/2024). ANTARA/HO-ITDC the Nusa Dua

Denpasar (ANTARA) - BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) menerima sejumlah reservasi agenda penyelenggaraan pertemuan, perjalanan insentif, konferensi dan pameran (MICE) yang akan mendongkrak tingkat hunian perhotelan di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali selama 2024.

“Kami optimis sepanjang 2024 ini, tren positif 2023 dapat terus terjaga,” kata General Manager the Nusa Dua yang dikelola ITDC I Gusti Ngurah Ardita di Denpasar, Bali, Senin.

Ia mencatat hingga Agustus 2024, data sementara menunjukkan sudah ada delapan agenda MICE skala nasional dan internasional mewarnai kawasan elit the Nusa Dua di antaranya konferensi kesehatan mata, kuliner, perhotelan, pariwisata, festival musik hingga Forum Air Dunia yang dijadwalkan pada Mei 2024.

Ardita menambahkan sepanjang 2023, tingkat hunian hotel di kawasan mewah itu mencapai rata-rata 69 persen, atau hampir mendekati kondisi sebelum pandemi COVID-19 pada 2019 yang mencapai 74 persen.

Sedangkan tingkat kunjungan wisatawan di the Nusa Dua mencapai 1 juta orang atau naik hampir 60 persen dibandingkan 2022 mencapai 646 ribu orang.

Daerah Tujuan Wisata (DTW) Water Blow Peninsula menjadi salah satu tempat wisata alam di kawasan itu yang menjadi magnet wisatawan.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: ITDC terima reservasi agenda MICE, dongkrak hunian di Nusa Dua 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024