TKN Prabowo-Gibran yakin menang satu putaran

id TKN,Prabowo-Gibran,Pilpres 2024

TKN Prabowo-Gibran yakin menang satu putaran

Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (kiri), dalam wawancara eksklusif bersama ANTARA di Media Center TKN Prabowo-GIbran, Jakarta, Selasa (23/1/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya

Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu bisa menang dalam satu putaran jika dilihat dari segi logika hitungan.

"Optimistis dalam arti dari segi logika hitungan," kata Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, dalam wawancara eksklusif bersama ANTARA yang disiarkan pada hari Kamis.

Saras mengeklaim Prabowo-Gibran telah mendapat suara sebesar 46 persen dari kalangan partai parlemen. Oleh sebab itu, pihaknya hanya butuh 5 persen lagi untuk memenuhi ambang batas memenangi pilpres dalam sekali putaran.

"Pendukung paslon nomor urut 2 di parlemen saja … 46 persen. Ditambah dengan partai-partai nonparlemen. Pendukung Prabowo-Gibran totalnya delapan partai, ditambah lagi dengan persoalan bahwa new voters, pemilih pemula, dari survei ke survei mereka menyatakan pendukung 02," katanya.

Ia menyebut keoptimisan TKN Prabowo-Gibran bukan sekadar untuk bermain-main, melainkan dari segi hitungan.

"Misalnya, secara suara real parlemen 46 persen, tinggal dicari 5 persen bisa dapat 51 persen. Itu sudah satu putaran," ujarnya.

Terlebih, kata Saras, hasil survei beberapa lembaga cenderung menunjukkan bahwa elektabilitas Prabowo-Gibran stabil di angka 43–45 persen.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dari segi logika hitungan, TKN optimistis menang satu putaran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024