Sadar, tiga napi terorisme setia NKRI

id Napiter, Lapas Palembang, lapas, rutan, ucapkan ikrar, iktar, setia NKRI, nkri

Sadar, tiga napi terorisme setia NKRI

Tiga narapidana terorisme di Lapas Palembang mengucapkan ikrar setia kepada NKRI, di Palembang, Sabtu (27/1/2024). (ANTARA/HO-Lapas Palembang).

Palembang (ANTARA) - Sebanyak tiga narapidana terorisme di Lapas Kelas I Palembang, Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan menyatakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ketiga napiter (narapidana terorisme, red.) yang menyatakan ikrar setia kepada NKRI pada Januari 2024 ini yakni Shahdani, Para Denis, dan Andi Saputra," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Bambang Haryanto di Palembang, Sabtu.

Menurut Bambang, pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para narapidana tersebut yang secara ikhlas meninggalkan baiat yang sudah diikutinya selama ini, dan mengambil ikrar untuk setia kepada NKRI. 

Kegiatan tersebut merupakan program pembinaan Lapas Kelas I Palembang yang berada di bawah komando Kalapas Kelas I Palembang Johanes, sehingga ketiga narapidana tersebut kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi.

"Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi seluruh UPT pemasyarakatan di Sumsel yang sedang melakukan pembinaan kepada napiter dan dapat menggerakkan hati para napiter di seluruh Indonesia," jelasnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Narapidana terorisme Lapas Palembang ucapkan ikrar setia NKRI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024