UEA tertarik berinvestasi berbagai sektor di Indonesia

id UEA,Indonesia,Uni Emirat Arab,bilateral,Kedubes UEA

UEA tertarik berinvestasi berbagai sektor di Indonesia

Menteri Energi Uni Emirat Arab (UEA) Suhail Al Mazroui (tengah) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) berbicara kepada wartawan setelah acara "UAE-Indonesia Roundtable Discussion" yang diadakan oleh Kedubes UEA di Jakarta, Kamis (1/2/2024). (ANTARA/Cindy Frishanti)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Energi Uni Emirat Arab (UEA) Suhail Al Mazroui mengatakan bahwa UEA akan melakukan investasi di berbagai sektor di Republik Indonesia, dan menyatakan bahwa tahun 2023 merupakan tahun kesuksesan kerja sama antara RI-UEA.

“Kami bekerja sama dengan otoritas investasi Indonesia untuk melihat potensi investasi, mendiskusikannya bersama, dan semoga dapat mendatangkan investasi yang signifikan,” kata Al Mazroui di Jakarta, Kamis.

Dia menyampaikan hal tersebut dalam “UAE-Indonesia Roundtable Discussion” yang diadakan oleh Kedubes Uni Emirat Arab di Jakarta.

Al Mazroui mengatakan bahwa delegasi UEA sangat tertarik dengan sektor investasi yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia, di antaranya energi hijau, logistik, infrastruktur, bidang pangan dan ketahanan pangan di Indonesia.

Dia juga menyampaikan bahwa UEA dan Masdar tertarik untuk menjajaki investasi dalam memperkuat Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan energi terbarukan bekerja sama dengan PLN.

“Kami akan menantikan perluasan setelah tahap pertama Cirata, dan kami sedang berupaya memberikan proposal perluasan Cirata hingga 500 megawatt,” kata Al Mazroui.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Uni Emirat Arab akan berinvestasi di beragam sektor di Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024