Sambut tahun kemakmuran, PT Pos Indonesia terbitkan prangko naga

id Prangko naga,Tahun Naga Kayu 2575,Shio Naga,PT Pos Indonesia

Sambut tahun kemakmuran, PT Pos Indonesia terbitkan prangko naga

Prangko Tahun Naga Kayu 2575 telah diterbitkan oleh PT Pos Indonesia sejak 2 Februari 2024. ANTARA/HO-PT Pos Indonesia

Jakarta (ANTARA) - PT Pos Indonesia bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menerbitkan prangko Tahun Naga Kayu 2575 untuk menyambut tahun kemakmuran yang dipercaya oleh masyarakat Tionghoa akan dialami di tahun 2024.

"Tahun 2024 menurut penanggalan Tionghoa adalah Tahun Naga Kayu 2575 yang merupakan tahun kemakmuran dan pertumbuhan," kata Manajer Layanan Pelanggan dan Pemasaran Sri Emelda dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Ia menjelaskan, prangko Tahun Naga Kayu 2575 telah terbit sejak 2 Februari 2024 dan terdiri atas sampul hari pertama (SHP), prangko mini sheet dan prangko full sheet.

Adapun penerbitan prangko ini juga merupakan apresiasi dari budaya penanggalan tradisional Tionghoa dan beberapa budaya Asia Timur lainnya, atau yang biasa dikenal sebagai shio.

"Tahun ini diprediksi akan menjadi tahun yang penuh kemakmuran dan pertumbuhan bagi semua orang, termasuk bagi mereka yang ber-shio Naga. Naga adalah simbol kekuatan, kekuasaan, dan keberuntungan," ucap Sri.



Sedangkan kayu, menurut kepercayaan Tionghoa, adalah simbol kesuburan, pertumbuhan, dan kreativitas.

"Perpaduan antara naga dan kayu menciptakan tahun yang penuh potensi dan peluang. Bagi orang-orang yang ber-shio naga, tahun ini akan menjadi tahun yang sangat baik untuk mencapai kesuksesan," tuturnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PT Pos Indonesia terbitkan prangko naga sambut tahun kemakmuran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024