Sembilan peserta LBEC di Jerman raup Rp3,87 miliar

id Kemendag,LBEC,Ekspor furniture,Furniture indonesia,Dekorasi rumah

Sembilan peserta LBEC di Jerman raup Rp3,87 miliar

Pembukaan Paviliun Indonesia dalam pameran Ambiente di Messe Frankfurt, Jerman, pada 26-30 Januari 2024. ANTARA/HO-Kemendag

Jakarta (ANTARA) - Program pendampingan ekspor Local Business Export Coaching (LBEC) meraih total transaksi sebesar 258,5 ribu dolar AS atau senilai Rp3,87 miliar dalam Pameran Ambiente di Messe Frankfurt, Jerman, yang berlangsung pada 26-30 Januari 2024.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (Kemendag) Didi Sumedi mengatakan kesembilan perusahaan yang telah lolos kurasi Kemendag ini, menampilkan 20 produk unggulan di sektor dekorasi rumah dan furnitur berukuran kecil (home decor dan small furniture/HDSF).

"Partisipasi peserta LBEC pada Pameran Ambiente 2024 merupakan tindak lanjut dari program LBEC yang telah berjalan selama empat tahun. Diharapkan melalui partisipasi pada pameran ini, produk Indonesia semakin diterima di pasar internasional," ujar Didi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Pameran Ambiente 2024 merupakan pameran antarpelaku usaha (B2B) tahunan terbesar di dunia untuk produk konsumen.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendag: Sembilan peserta LBEC raih transaksi Rp3,87 miliar di Jerman
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024