Pebasket LeBron cetak sejarah baru di NBA All-Star Weekend 2024

id Nba,nba all-star,nba all-star weekend 2024,nba 2024,nba all-star 2024,lebron james

Pebasket LeBron cetak sejarah baru di NBA All-Star Weekend 2024

LeBron James (LA Lakers) sebagai pemain NBA All-Star sebanyak 20 kali pertama dalam sejarah NBA. (ANTARA/HO/NBA Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Pebasket LA Lakers LeBron James kembali mengukir sejarah baru di NBA All-Star Weekend 2024 sebagai starter All-Star untuk ke-20 kalinya setelah memimpin perolehan suara di Western Conference dengan lebih dari 5 juta suara.

Dikutip dari keterangan resmi NBA Indonesia, Sabtu, ini menjadikan LeBron sebagai satu-satunya pemain di wilayah tersebut yang melampaui angka suara dan menempati posisi kedua secara keseluruhan di bawah Giannis Antetokounmpo.

Dengan pencapaian ini, maka LeBron dinobatkan sebagai pemain All-Star sebanyak 20 kali pertama dalam sejarah NBA melampaui Kareem Abdul-Jabbar yang sebelumnya memegang rekor dengan 19 seleksi.

Serba-serbi menarik lainnya dari NBA All-Star Weekend 2024 yang akan bergulir pada 17-19 Februari adalah kembalinya pertarungan klasik berformat Western vs Eastern.

Pertandingan ini akan berlangsung dengan pembagian skor tradisional, yaitu empat kuarter masing-masing 12 menit. Penting dicatat bahwa sistem tanpa pencatatan waktu di kuarter keempat dan aturan final target skor telah dihapus.

Namun, tim-tim masih akan bersaing ketat di setiap kuarter dengan tujuan untuk mengamankan kemenangan bagi organisasi amal yang mereka pilih.

Pemilihan kapten tim, Antetokounmpo (Timur) dan LeBron (Barat) didasarkan pada voting para penggemar melalui NBA All-Star Voting by AT&T.

Fakta menarik selanjutnya, NBA All-Star Weekend 2024 juga akan menghadirkan salah satu pertempuran 3-pointer paling sengit yang mempertemukan pemain NBA Stephen Curry dan pemain WNBA Sabrina Ionescu di pada Minggu (18/2) pukul 08:00 WIB.



Serba-serbi lainnya adalah pengumuman desain arena dan jersi All-Star yang baru, dihadirkan oleh Jordan Brand.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: LeBron kembali ukir sejarah baru di NBA All-Star Weekend 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024