Tahun ini, Hilux Rangga mengaspal di Indonesia

id toyota hilux rangga, toyota rangga

Tahun ini, Hilux Rangga mengaspal di Indonesia

Toyota Hilux Rangga Konsep. (ANTARA/PT Toyota Astra Motor)

Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan bahwa peluncuran kendaraan niaga terbaru mereka yakni Hilux Rangga, akan dilaksanakan pada tahun ini.

"Jadi kita masih sedikit butuh waktu, tapi kita optimis bahwa Rangga akan meluncur tahun ini," kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy di JIEPXO Kemayoran Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Menurut dia, untuk meluncurkan Toyota Hilux Rangga ke pasar otomotif Indonesia membutuhkan berbagai persiapan yang sangat matang dan tidak mudah begitu saja.

Saat ini, berbagai persiapan untuk menghadirkan kendaraan niaga yang sempurna dan sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan konsumen di Indonesia, Toyota Indonesia tengah melakukan berbagai persiapan.

Hadirnya Toyota Hilux Rangga, merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk bisa berkontribusi lebih, dalam memajukan dan juga mendukung mobilitas serta aktivitas para pelaku usaha di Indonesia.

Sebelum kendaraan tersebut resmi meluncur di Indonesia, berbagai kendaraan konsep untuk kendaraan ini juga sudah dipamerkan di berbagai ajang pameran otomotif bergengsi tanah air.
 
Toyota Hilux Rangga Konsep. (ANTARA/PT Toyota Astra Motor)

Konsep-konsep yang pernah disajikan oleh Toyota untuk kendaraan ini di antaranya adalah Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charge Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car.

Hal itu guna memberikan berbagai referensi para pemiliknya nanti, ketika menggunakan kendaraan tersebut sebagai alat untuk berwirausaha.

Pada ajang IIMS 2024, Toyota Indonesia menampilkan kendaraan ini tanpa balutan konsep seperti pada ajang motor show lainnya. Toyota Hilux Rangga hadir dengan balutan warna putih di hampir semua sisi tanpa adanya decall di setiap sisinya.

Pada ajang IIMS 2024, Toyota memajang kendaraan niaga ini dengan tipe flattdeck three way atau yang biasa dikenal dengan bak yang dapat dibuka melalui tiga arah. Dengan begitu, para pemilik nantinya akan lebih mudah dalam menaikkan atau menurunkan barang bawaan.

Tidak seperti pada kendaraan konsep yang sudah banyak ditampilkan oleh Toyota, Hilux Rangga yang ada di IIMS 2024 ini terlihat sangat sederhana. Pada tampak depan, kendaraan niaga ini hadir dengan grill besar yang berwarna hitam sehingga terlihat lebih tangguh dan bertenaga.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Toyota Indonesia pastikan Hilux Rangga meluncur tahun ini
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024