Gubernur AAU terpilih sebagai Ketua Umum MPI 2024-2028

id munas mpi

Gubernur AAU terpilih sebagai Ketua Umum MPI 2024-2028

Para peserta Musyawarah Nasional (Munas) Modern Pentathlon Indonesia (MPI) 2024 (ANTARA/HO-PenAAU)

Yogyakarta (ANTARA) - Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Purwoko Aji Prabowo terpilih sebagai Ketua Umum Modern Pentathlon Indonesia (MPI) masa bakti 2024-2028 pada Musyawarah Nasional (Munas) MPI yang diselenggarakan di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, Sabtu (24/2). 

Terpilihnya Gubernur AAU Marsekal Muda (Marsda) TNI Purwoko Aji Prabowo sebagai Ketua Umum MPI secara aklamasi dari pemilihan seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) MPI yang hadir pada Munas MPI. 

Gubernur AAU Marsda TNI Purwoko Aji Prabowo usai terpilih secara aklamasi menyampaikan bahwa visinya adalah mewujudkan organisasi yang kuat, tangguh, dan sistem pembinaan yang terbaik untuk meraih prestasi gemilang di tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur AAU menyampaikan terima kasih atas kepercayaan untuk mempimpin organisasi Modern Pentathlon Indonesia (MPI). 

"Ini merupakan amanah untuk menjalankan roda organisasi dan saya mohon bantuan dan dukungannya agar MPI dapat meraih prestasi lebih baik lagi baik di tingkat nasional maupun internasional," kata Marsda TNI Purwoko Aji menegaskan.

Kegiatan Munas MPI dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Inovasi Kemenpora RI Yohan, Wakil Ketua Umum II KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Eko Budi Supriyanto, Komite Eksekutif KOI Zainal Arifin, Penjabat Ketua Umum PP MPI 2024 Hifni Hasan, Ketua Organizing Committe Antoni Maruli Purba, Wakil Ketua Umum MPI Brigjen TNI (Purn) Siswanto, Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Hendro Arief H, dan perwakilan Pengprov MPI.