Perguruan tinggi Indonesia-Australia jajaki kerja sama pendidikan

id KBRI Canberra,Indonesia,Australia,kerja sama

Perguruan tinggi Indonesia-Australia jajaki kerja sama pendidikan

Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Canberra menggelar networking meeting antara perguruan tinggi Indonesia dan perguruan tinggi Australia untuk menjajaki berbagai peluang kerja sama, Selasa (27/2/2024). (ANTARA/HO-KBRI Canberra)

Jakarta (ANTARA) - Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Canberra pada Selasa (27/2) menggelar networking meeting antara perguruan tinggi di bawah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV dan empat perguruan tinggi Australia untuk menjajaki berbagai peluang kerja sama.

Sebanyak 37 perguruan tinggi di bawah LLDIKTI Wilayah IV itu meliputi perguruan tinggi se-Jawa Barat dan Banten. Adapun keempat perguruan tinggi Australia yakni University of Canberra, Western Sydney University, Canberra Institute of Technology, dan Deakin University.

“Acara Networking Meeting, yang mempertemukan pimpinan perguruan tinggi di Indonesia dan Australia secara massal seperti ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan KBRI Canberra," kata Najib dalam siaran pers KBRI Canberra di Jakarta, Rabu.

Sebelumnya Najib juga sudah mempertemukan dekan fakultas hukum se-Indonesia dengan dekan fakultas hukum di universitas Australia. "Hal ini sangat efektif dan efisien dibanding masing-masing universitas bergerilya membuka kerja sama”, katanya.

Dia menambahkan networking meeting merupakan langkah strategis dalam memfasilitasi hubungan perguruan tinggi kedua negara.

"Selama ini banyak universitas ingin membuka kerja sama internasional, namun belum tahu bagaimana caranya. Diharapkan kedua pihak melakukan kontak langsung sehingga dapat ditindaklanjuti dengan komunikasi yang lebih komprehensif," kata Najib.

Sebelumnya, 37 rektor dari kampus di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV ini juga sudah dipertemukan Atdikbud dengan Macquarie University di Sydney.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KBRI gelar pertemuan perguruan tinggi RI-Australia jajaki kerja sama
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024