UNJ-University of Canverra jajaki kerja sama pendidikan bahasa

id KBRI Canberra,Universitas Negeri Jakarta,University of Canberra,penjajakan kerja sama pendidikan

UNJ-University of Canverra jajaki kerja sama pendidikan bahasa

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berkunjung ke Fakultas Pendidikan (FP) University of Canberra (UC) untuk menjajaki kerja sama magister pendidikan bahasa, Canberra, Senin (19/2/2024). (ANTARA/HO-KBRI Canberra)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar RI (KBRI) Canberra menyatakan bahwa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sedang melakukan penjajakan kerja sama pendidikan dengan University of Canberra (UC), Australia.

Menurut keterangan tertulis KBRI Canberra yang diterima di Jakarta, Selasa, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNJ sedang melakukan penjajakan peluang pembukaan program double degree magister pendidikan bahasa dengan Fakultas Pendidikan UC.

“Saat ini ada pembiayaan dari LPDP untuk program double degree antara universitas di Indonesia dan universitas di luar negeri yang memiliki reputasi internasional, hal ini merupakan peluang yang bagus untuk dimanfaatkan oleh UNJ dan UC,” kata Atdikbud KBRI Canberra Mukhamad Najib.

Najib mengatakan bahwa fokus dari pembicaraan adalah peluang pendirian program magister bersama antara UNJ dan UC, khususnya Magister Pendidikan Bahasa.

Dia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia sangat mendorong universitas memiliki program double degree atau joint degree dengan universitas di luar negeri, termasuk Australia.

“Selain itu, Pemerintah Australia melalui Australia Awards Indonesia juga memiliki program serupa yang disebut Split-Site Master’s Program, di mana dalam program ini mahasiswa akan belajar selama satu tahun di Indonesia dan satu tahun di Australia,” kata Najib


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UNJ jajaki kerja sama pendidikan bahasa dengan University of Canberra
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024