Harmony Day di sekolah Australia kenalkan Indonesia

id kbri canberra,atdikbud,harmony day,budaya indonesia,indonesia

Harmony Day di sekolah Australia kenalkan Indonesia

Seorang siswa mencoba memainkan angklung di stan Indonesia pada acara Harmony Day di Hughes Primary School di Canberra, Australia, Jumat (22/3/2024). (ANTARA/HO-KBRI Canberra)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Canberra turut berpartisipasi mengenalkan Indonesia dengan membuka stan dalam acara Harmony Day di Hughes Primary School, Canberra, Australia pada Jumat.

Menurut Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan (Atdikbud) KBRI Canberra Mukhamad Najib, kehadiran KBRI di acara Harmony Day di sekolah-sekolah Canberra merupakan bagian dari program Indonesia Goes to School yang dirancang untuk mengenalkan Indonesia dan budaya Indonesia pada siswa Australia.

"Untuk acara Harmony Day di Hughes Primary School ini, kantor Atdikbud melakukan pameran yang bertujuan mengenalkan Indonesia melalui makanan, pakaian dan alat musik," ujar Najib dalam rilis KBRI pada Jumat.

Najib menuturkan bahwa makanan, pakaian dan alat musik merupakan bagian dari pengenalan awal, jika siswa tertarik mengenal dan belajar lebih jauh, pihaknya akan memfasilitasi dengan mengundang mereka ke Balai Wisata Budaya KBRI Canberra untuk mendapatkan pelatihan tari, wayang, gamelan, angklung dan bahkan membatik.

Stan Indonesia menampilkan pakaian adat nusantara, topeng wayang, dan alat musik angklung.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KBRI Canberra kenalkan Indonesia dalam acara Harmony Day di sekolah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024