Mahasiswa Indonesia dibantu praktik mengajar di sekolah Canberra, Australia

id KBRI Canberra,UNJ,MBKM,Universitas Negeri Jakarta,Merdeka Belajar Kampus Merdeka,pengalaman internasional

Mahasiswa Indonesia dibantu praktik mengajar di sekolah Canberra, Australia

Kedutaan Besar RI di Canberra memfasilitasi mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan pengalaman internasional guna mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemendikbudristek. (ANTARA/HO-KBRI Canberra)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Canberra memfasilitasi mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan pengalaman internasional guna mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemendikbudristek.

Menurut keterangan tertulis KBRI Canberra yang diterima di Jakarta, Senin, Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) RI di Canberra telah memfasilitasi mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk melaksanakan Praktik Keterampilan Mengajar (PKM) di sekolah-sekolah Canberra.

“Mahasiswa akan memperoleh pengalaman internasional yang sangat baik. Mereka mengajar di sekolah yang mahasiswanya orang asing dan telah menerapkan kurikulum internasional. Tentu hal ini tidak mudah mereka peroleh jika mereka hanya melakukan PKM di dalam negeri,” kata Atdikbud Mukhamad Najib.

Menurut Najib, tahun ini ada tujuh orang mahasiswa Indonesia yang dikirim ke sekolah di Melbourne untuk melakukan praktik mengajar. Para mahasiswa tersebut melakukan praktik mengajar, menjadi duta bahasa dan budaya, serta membantu sebagai asisten guru dalam mengajar bahasa Indonesia di sekolah Melbourne.

Kepala sekolah Trinity Christian School Ian Hewitt mengatakan bahwa sekolahnya siap membantu mahasiswa Indonesia yang akan melakukan praktik mengajar, menambahkan bahwa hal ini adalah kesempatan yang berharga baik untuk mahasiswa Indonesia dan siswa Australia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KBRI bantu mahasiswa Indonesia praktek mengajar di sekolah Canberra
 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024