Satgas TNI di Lebanon berikan cendera mata keris ke pemerintahan setempat

id Satgas TNI,Keris asal solo,Satgas tni lebanon,Cinderamata tni,Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL

Satgas TNI di Lebanon berikan cendera mata keris ke pemerintahan setempat

Komandan Satuan Tugas (Satgas) Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail memberikan keris asal Solo ke pemerintahan setempat di daerah Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan. ANTARA/HO-PenSatgas TNI Konga XXIII-R

Jakarta (ANTARA) -
Komandan Satuan Tugas (Satgas) Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar memberikan cenderamata berupa keris dari Solo, Jawa Tengah, kepada Muhammad Sweidan yang merupakan kepala pemerintahan di daerah Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, pada saat kegiatan Key Leader Engagement (KLE).
 
Ragung mengatakan pihaknya membawakan cenderamata keris tersebut, sebagai bentuk penghargaan serta mengenalkan salah satu budaya yang di miliki Indonesia. Adapun momen pemberian itu dilakukan pada Jumat (15/3) di kantor pemerintahan setempat.
 
"Selain melaksanakan tugas operasi, kita juga sebagai duta bangsa untuk mengenalkan Indonesia di dunia Internasional," kata Ragung dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.
 
Dia pun menjelaskan kegiatan KLE itu merupakan sarana untuk bersilaturahim antara Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL dengan pemerintahan lokal, dikarenakan kedudukan Satgas yang berada di wilayah Adshit Al Qusayr.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Satgas TNI di Lebanon beri keris asal Solo ke pemerintahan setempat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024