27 ribu kios penyaluran pupuk subsidi di Indonesia digitalisasi

id Pupuk indonesia, pupuk subsidi,digitalisasi,27 ribu kios

27 ribu kios penyaluran pupuk subsidi di Indonesia digitalisasi

Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi memberi keterangan terkait pupuk Indonesia di sela Buka Puasa Bersama Awak Media di Jakarta, Senin (18/3/2024). ANTARA/Harianto.

Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi mengatakan pihaknya telah melakukan digitalisasi sebanyak 27 ribu lebih kios pupuk subsidi di seluruh Indonesia sehingga penyaluran lebih efisien dan tepat sasaran.

“Nah kita putuskan untuk melaksanakan arahan dari Presiden Joko Widodo itu kita mendigitalisasi seluruh kios pupuk 27 ribu lebih kios itu kita digitalisasi,” kata Rahmad di sela Buka Puasa Bersama Media bertajuk Kinerja Berkelanjutan Pupuk Indonesia di Jakarta, Senin.

Rahmad menyampaikan digitalisasi sangat penting dilakukan dalam pendistribusian pupuk utamanya subsidi agar menghindari kericuhan dan mengefisienkan penyaluran.

“Pak Presiden Jokowi menyampaikan keinginannya bahwa orang menebus pupuk hanya dengan KTP, kalau waktu itu menebus dengan KTP dan kita tidak punya sistem digital ini akan menjadi chaos, karena bayangkan KTP kemudian buka catatan yang cukup banyak, itu akan menjadi chaos,” ujar Ramhad.

Selain itu, dengan penerapan sistem digitalisasi maka setiap orang dapat dideteksi dengan cepat terkait berapa alokasi yang berhak didapatkan ataupun menghindari adanya kecurangan permintaan pupuk.

“Nah kita digitalisasi, semua orang sekarang kita bisa tau, NIK nya itu bisa diketik akan ketahuan punya alokasi pupuk berapa. Kalau sudah pernah nebus, nebus di toko mana, fotonya akan ada semua,” tuturnya.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pupuk Indonesia digitalisasi 27 ribu kios penyaluran pupuk subsidi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024