Pemkab Sleman menggelar buka puasa bersama dengan peserta PTQ RRI

id Bupati Sleman ,Sleman ,PTQ ke-54 RRI

Pemkab Sleman menggelar buka puasa bersama dengan peserta PTQ RRI

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat memberikan ucapan selamat datang kepada peserta Pekan Tilawatil Quran (PTQ) ke-54 tingkat nasional yang diadakan Radio Republik Indonesia (RRI) pada acara buka puasa bersama di pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Sabtu (23/3/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar buka bersama dengan peserta Pekan Tilawatil Quran (PTQ) ke-54 tingkat nasional yang diadakan Radio Republik Indonesia (RRI) di pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Sabtu.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, beserta jajarannya menjamu langsung para peserta yang datang dari sejumlah daerah di Indonesia tersebut.

Tahun ini Kabupaten Sleman menjadi tuan rumah pelaksanaan PTQ ke-54 RRI. Kegiatan ini digelar selama satu minggu mulai 21 hingga 26 Maret 2024 di Pondok Pesantren Pandanaran, Ngaglik, Sleman.

Kustini mengaku bangga dengan dipilihnya Kabupaten Sleman sebagai tuan rumah PTQ ke-54 RRI.

Ia berharap kegiatan PTQ ke-54 RRI ini dapat melahirkan generasi muda yang berkarakter dan berakhlak mulia, sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran.

"Kami juga ucapkan selamat kepada yang nantinya akan ditentukan sebagai pemenang dalam PTQ ini. Semoga melalui kegiatan ini dapat mencetak kader-kader yang dapat meningkatkan iman dan mengamalkan Al Quran di Indonesia ini," katanya.

Direktur Utama (Dirut) LPP RRI, I Hendrasmo mengatakan bahwa PTQ ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan oleh RRI setiap bulan Ramadan.

"Kegiatan ini diikuti oleh kontingen yang mewakili RRI se-Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, ada empat kategori yang dilombakan dalam PTQ ini, yakni lomba tilawah, lomba tahfidz, lomba tausiyah, dan lomba tartil.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Sleman gelar buka puasa bersama dengan peserta PTQ RRI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024