Kreator Indonesia dipacu saingi IP Pokemon-Doraemon

id Menparekraf,Kemenparekraf,IP,kreator kekayaan intelektual,Pokemon,Doraemon,Kreator indonesia

Kreator Indonesia dipacu saingi IP Pokemon-Doraemon

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) meninjau stan produk kreator kekayaan intelektual yang disiapkan di Kemenparekraf, Jakarta, Selasa (26/3/2024). ANTARA/Harianto

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memacu seluruh kreator kekayaan intelektual lokal yang ada di seluruh Indonesia, agar bisa menyaingi Intellectual Property (IP) Pokemon dan Doraemon.

“Strategi pemasaran harus kita arahkan, agar pada suatu saat kreator kekayaan intelektual lokal kita bisa menyaingi Disney, bisa menyanyi Pokemon bisa menyaingi Doraemon,” kata Sandiaga dalam Temu Bisnis Optimalisasi Kekayaan Intelektual Lokal, di Jakarta, Selasa.

Sandiaga menyapa dan meminta belasan kreator kekayaan intelektual lokal yang hadir dalam kegiatan Temu Bisnis Optimalisasi Kekayaan Intelektual Lokal, agar meningkatkan kreativitasnya sehingga bisa menyaingi Intellectual Property (IP) Pokemon, IP Doraemon bahkan Disney.

“Para kreator mana suaranya, mana suaranya para kreator, kreator ini juga harus menjaga dan mengembangkan kualitas kekayaan intelektualnya, konsistensinya, kreativitasnya,” ujar Sandiaga, di hadapan para kreator kekayaan intelektual lokal.

Sandiaga menyebut nama-nama sejumlah kreator kekayaan intelektual lokal yang sudah go internasional, di antaranya Milckmochabear, Si Juki, Tahilalats, dan Funcican.

“Sudah kelas dunia sudah sanggup bersaing, mulai dari Si Juki sampai Funcican,” kata Sandiaga usai meninjau stan yang disiapkan Kemenparekraf untuk memamerkan produk dari para kreator kekayaan intelektual lokal.

Menurut Sandiaga, potensi IP di Indonesia sangat banyak dan beragam mulai dari fesyen, kuliner, termasuk IP lokal yang juga bisa bekerja sama dengan game, event promosi wisata.
 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (kedua kiri) bersama peserta dan tamu undangan Temu Bisnis Optimalisasi Kekayaan Intelektual Lokal, di Jakarta, Selasa (26/3/2024). ANTARA/Harianto


 

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf memacu kreator Indonesia saingi IP Pokemon dan Doraemon
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024