KPM Pena dilatih membuat sandal hotel

id Pelatihan kemensos,Bantuan pena mensos,Mensos risma

KPM Pena dilatih membuat sandal hotel

Mensos Tri Rismaharini meninjau pelatihan pembuatan sandal hotel dalam program Pena dengan peserta 20 KPM asal Kelurahan Bukit, Karangasem, dan Tumbu, Provinsi Bali di Karangasem, Selasa (26/3/2024). (ANTARA/HO-Biro Humas Kemensos)

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Sosial (Kemensos) melalui program Pahlawan Ekonomi Nusantara (Pena) memberikan pelatihan pemberdayaan masyarakat berupa pembuatan slipper (sandal) hotel kepada 20 keluarga penerima manfaat (KPM) asal Kelurahan Bukit, Karangasem, dan Tumbu.

Kementerian Sosial dalam rilis di Jakarta, Rabu, menyebutkan pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Profesi (Pusdiklatbangprof) selama tiga hari, 25 hingga 27 Maret 2024, di Gedung Serba Guna Desa Tumbu, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.
 
Mensos Tri Rismaharini mengatakan pelatihan mengenai menjahit, mengemas hingga nantinya mengelola keuntungan hasil penjualan slipper itu dimaksudkan agar memberikan kesempatan usaha bagi KPM sehingga dapat mandiri secara ekonomi dan sosial.
 
Setelah melihat secara langsung proses pembuatan slipper hotel pada Selasa (26/3), ia mengatakan beberapa hasil slipper hotel sudah rapi, namun masih kurang cepat dalam proses produksi.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemensos berdayakan KPM Pena lewat pelatihan pembuatan slipper hotel
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024