Pemerintah beri pelatihan penyandang disabilitas miliki keterampilan

id Kemensos,Pelatihan disabilitas,stis

Pemerintah beri pelatihan penyandang disabilitas miliki keterampilan

Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS), Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor memberikan pelatihan kepada 46 peserta disabilitas dari berbagai daerah yang masuk dalam wilayah satuan kerja STIS pada Minggu (7/4/2024). (ANTARA/HO-Biro Humas Kemensos)

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS), Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat memberikan pelatihan kepada 46 peserta disabilitas dari berbagai daerah yang masuk dalam wilayah satuan kerja STIS.

Dalam rilis yang disiarkan oleh Kementerian Sosial di Jakarta, Minggu, pelatihan berlangsung selama tiga bulan. Untuk gelombang kali ini, pihaknya mengatakan pelatihan dimulai pada tanggal 8 Maret hingga 7 Juni 2024.
 
“Mereka dapat memilih salah satu dari tujuh pelatihan yang diberikan,” kata Kepala Sentra Terpadu Inten Soeweno M.O. Royani.
 
Ketujuh pelatihan tersebut ialah menjahit, desain grafis, logam, komputer, contact center, otomotif dan elektro yang merupakan pengembangan keterampilan sesuai dengan kebutuhan lapangan pekerjaan di masyarakat.
 
Adapun sistem perekrutan peserta, lanjutnya, dilakukan secara terbuka. Pada tahap pertama, STIS menginformasikan kepada para pihak melalui media sosial dan website STIS. Selain itu, STIS juga bersurat dan berkoordinasi dengan dinas sosial setempat.
 
 
Tahap selanjutnya, peserta melakukan pendaftaran melalui link yang disediakan masing-masing dinas sosial kabupaten/ kota. Setelah peserta melakukan pendaftaran, STIS barulah melakukan assessment dengan mendatangi para calon peserta.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemensos beri beragam pelatihan bagi penyandang disabilitas
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024