Jokowi setujui pengunduran diri Risma dari jabatan Mensos

id Presiden Joko Widodo, Tri Rismaharini

Jokowi setujui pengunduran diri Risma dari jabatan Mensos

Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan pernyataan usai mengunjungi Pasar Soponyono, Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Jumat (6/9/2024). ANTARA/Andi Firdaus

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo sudah menyetujui pengunduran diri Tri Rismaharini dari jabatan Menteri Sosial karena yang bersangkutan maju Pilkada 2024.

"Sudah ... sudah mengajukan pengunduran diri dan sudah saya tanda tangani pengunduran dirinya," kata Jokowi singkat di sela kunjungan kerja di Surabaya, Jawa Timur, Jumat.

Sebelumnya, Risma dikabarkan mengajukan pengunduran diri dari jabatan Menteri Sosial karena maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Jawa Timur 2024.

Presiden saat dikonfirmasi pada kesempatan sebelumnya juga menyatakan bahwa akan lebih baik jika Menteri Sosial Tri Rismaharini mengundurkan diri dari jabatan menteri karena maju dalam Pilkada Jatim.

"Ya, itu lebih baik kalau mengundurkan diri. Akan tetapi, kalau tidak, 'kan aturannya 'kan juga tidak apa-apa memperbolehkan," kata Jokowi usai meresmikan Gedung Respirasi Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit Persahabatan, di Jakarta, beberapa waktu lalu.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi setujui pengunduran diri Risma dari jabatan Menteri Sosial
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024