Pemkab Sleman lakukan tera ulang timbangan zakat di masjid-masjid

id Tera ulang timbangan ,Timbangan zakat ,Bupati Sleman ,Sleman

Pemkab Sleman lakukan tera ulang timbangan zakat di masjid-masjid

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meninjau tera ulang timbangan yang digunakan untuk penimbangan zakat di masjid-masjid yang ada di wilayah itu di halaman Masjid Agung Wahidin Soedirohusodo Sleman, Kamis (28/3/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan tera ulang timbangan yang digunakan untuk penimbangan zakat di masjid-masjid yang ada di daerah itu, yang dipusatkan di Masjid Agung Wahidin Soedirohusodo, Kamis.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman bekerja sama UPTD Pelayanan Metrologi Legal Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman tersebut dihadiri Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Bupati Sleman berharap dengan tera ulang ini, timbangan-timbangan yang akan digunakan di masjid untuk penimbangan zakat dapat tepat dan akurat jumlahnya.

"Dengan tera ulang ini diharapkan timbangan yang akan digunakan di masjid dapat akurat dan tepat untuk penimbangan zakat fitrah, karena zakat adalah bagian dari ibadah," katanya.

Ia mengatakan masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas tera ulang ini dengan membawa timbangan yang akan digunakan untuk penimbangan zakat di Kantor UPTD Pelayanan Metrologi Legal Disperindag Sleman Jalan Parasamya Beran Tridadi.

"Setelah hari ini di halaman Masjid Agung, masyarakat juga dapat melakukan uji tera di Kantor UPTD Pelayanan Metrologi Legal Disperindag Sleman," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini terlebih di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk tera ulang timbangan zakat agar tidak ada yang dirugikan dan jumlahnya sesuai.

"Tera timbangan ini memiliki masa berlaku satu tahun, sehingga masyarakat, baik pedagang maupun takmir masjid agar rutin melakukan tera ulang untuk memastikan akurasi timbangan," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024