Indosat Kampanyekan indahnya Ramadan dengan berbagi keberkahan

id Ooredoo Hutchison,Berbagi keberkahan ,indahnya Ramadan

Indosat Kampanyekan indahnya Ramadan dengan berbagi keberkahan

Yose Navirianto - Head of Technology Circle Java IOH, Elny Widjaja - Head of Circle Java IOH, dan Soejanto Prasetya - Head of Region Central Java IOH berfoto bersama dalam acara Media Update Indosat Berkah Ramadan di Yogyakarta. (28/03/2024). (Foto Indosat Ooredoo Hutchison)

Yogyakarta (ANTARA) - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah melalui kampanye "Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 2024", yang merefleksikan komitmen Indosat dalam merayakan Ramadan dengan berbagi keberkahan bersama seluruh pemangku kepentingan.

"Kampanye Indosat Berkah Ramadan merupakan wujud komitmen kami mendukung antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan," kata SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang dalam keterangannya di Yogyakarta, Kamis.

Oleh karena itu, pihaknya mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat. Apalagi kampanye ini sejalan dengan tujuan besarnya dalam memberdayakan masyarakat Indonesia.

Sebagai bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadan tahun ini, juga mempersembahkan program Gerobak Berkah sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot.

"Inisiatif yang dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia ini didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya," katanya.

Pihaknya juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar loyalty point milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadan.

"Indosat juga turut menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadan, dengan mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api," katanya.

Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting. Selain itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian.


"Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14 persen dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini," katanya.

Lebih lanjut dia juga mengatakan, Indosat melalui brand IM3 mengangkat fenomena sosial yang lekat dengan generasi muda dalam kampanye menyambut bulan puasa tahun 2024.

"Melihat fenomena generation gap di kalangan generasi muda, IM3 menghadirkan kampanye "Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet" sebagai upaya untuk menjadikan bulan Ramadan sebuah momen yang tepat bagi masyarakat dalam merangkul jarak antar generasi dengan berbagai bentuk kegiatan silaturahmi," katanya.

Melalui kampanye ini pula, IM3 menghadirkan produk unggulan Freedom Internet 150GB seharga Rp150.000, sementara harga normal Rp300.000 selama bulan Ramadan.