Kemenkeu memfasilitasi ruang fiskal program makan siang gratis

id Menteri Keuangan, Sri Mulyani, RAPBN 2025, makan siang gratis

Kemenkeu memfasilitasi ruang fiskal program makan siang gratis

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menyampaikan keterangan seputar hasil rapat pembahasan RAPBN 2025 di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (5/4/2024). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memfasilitasi ruang fiskal dalam postur Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2025 yang memungkinkan program makan siang gratis dapat berjalan.

"Prinsipnya, adalah memberikan ruang fiskal bagi kemungkinan program tersebut untuk dijalankan," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani saat ditanya tentang pembahasan makan siang gratis dalam pembahasan RAPBN 2025 di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat sore.

Ia mengatakan makan siang gratis masuk dalam kriteria program yang membutuhkan pagu anggaran besar dan termasuk dalam fokus kebijakan fiskal 2025.

Ia mengatakan fokus kebijakan itu mengarah pada akselerasi pertumbuhan ekonomi, meningkatkan well-being atau kesejahteraan, dan konvergensi kesejahteraan, serta kemajuan antardaerah.

"Karena masih di dalam program besar, ya, atau pagu besar, itu yang kita lakukan, namun tetap di dalam konteks makronya dan fiskalnya," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenkeu fasilitasi ruang fiskal untuk program makan siang gratis
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024