Tiga wisatawan asal Gresik, Jatim, terseret ombak pantai

id korban terseret ombak,ombak pantai selatan,pantai paseban kencong

Tiga wisatawan asal Gresik, Jatim, terseret ombak pantai

Petugas BPBD Jember membawa jenazah korban yang meninggal terseret ombak Pantai Paseban di PKM Kencong, Kamis (11/4/2024) petang. (ANTARA/HO-BPBD Jember)

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Tiga wisatawan asal Kabupaten Gresik terseret ombak Pantai Paseban di Kabupaten Jember, Jawa Timur hingga menyebabkan satu orang meninggal dunia sedangkan dua orang selamat.

"Korban yang meninggal dunia yakni Agung Setiawan (44) warga Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik saat hari Lebaran kedua," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Penta Satria di kabupaten setempat, Jumat.

Menurutnya korban bersama istri, anak dan keponakannya awalnya bersilaturahim Lebaran di rumah saudaranya di Kabupaten Lumajang, namun saat pulang ke Kabupaten Gresik masih mampir di Pantai Paseban di Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember pada Kamis (11/4) sore.

"Berdasarkan keterangan keluarga, korban mengajak keluarganya ke Pantai Paseban karena ada salah satu putranya sakit gatal gatal di kaki dan tangan, sehingga ingin mengobati anak tersebut dengan mandi di Pantai Paseban," tuturnya.



Setelah tiba di Pantai Paseban, lanjut dia, korban bersama dua anaknya mandi dan tidak selang lama ombak pantai selatan Jember menerjang hingga ketiga orang terseret ombak yang cukup besar.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tiga wisatawan asal Gresik terseret ombak Pantai Paseban Jember
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024